Menyibak Rahasia Memilih Jas Hujan yang Tepat


Bookmark and Share

Musim hujan telah tiba, dan saatnya kita mempersiapkan diri dengan perlengkapan yang tepat. Salah satu item yang paling penting adalah jas hujan. Namun, memilih jas hujan bukanlah tugas yang mudah. Berikut adalah beberapa tips unik yang dapat membantu Anda memilih jas hujan yang tepat:

1. Kenali Bahan Jas Hujan

Jas hujan terbuat dari berbagai jenis bahan, mulai dari plastik, PVC, parasut, hingga nylon campuran. Setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Misalnya, bahan plastik biasanya digunakan hanya saat darurat dan mudah rusak. Sementara itu, bahan PVC biasanya bersifat tebal, sehingga mampu menahan air dengan sempurna. Bahan parasut ringan dan halus sehingga mudah dilipat sampai ringkas. Jas hujan berbahan nylon dilengkapi dengan lapisan kain puring di dalamnya sehingga saat pemakaian, tidak terlalu panas.

2. Pilih Warna yang Cerah

Mengenakan jas hujan berwarna gelap tidak akan terlihat oleh pengemudi lain, sehingga berisiko tersenggol atau bahkan tertabrak. Oleh karena itu, pilihlah jas hujan berwarna merah, kuning, atau hijau agar ketika hujan lebat tetap bisa terlihat oleh pengendara lain.

3. Perhatikan Fitur Reflektor

Fitur reflektor atau ‘mata kucing’ sangat penting untuk keamanan Anda. Karena memantulkan cahaya, garis mata kucing akan membuat jas hujan tampak menyala ketika hujan lebat atau bahkan saat gelap sekalipun. Hal ini bisa membuat pengendara lain lebih awas terhadap Anda, sehingga Anda tidak berisiko mengalami kecelakaan.

4. Cek Ukuran dan Kenyamanan

Pastikan untuk mencoba jas hujan sebelum membelinya. Ukuran yang pas akan membuat Anda merasa nyaman saat mengenakannya. Jangan lupa untuk memeriksa bagian lengan, leher, dan panjang jas hujan.

5. Pilih Jas Hujan yang Sesuai Kebutuhan

Ada banyak jenis dan model jas hujan yang bisa Anda jumpai, seperti ponco, overcoat, training, dan gamis. Pilih jenis jas hujan yang memang nyaman untuk Anda pakai selama berkendara.

Dengan mempertimbangkan tips-tips di atas, Anda dapat memilih jas hujan yang tepat dan siap menghadapi musim hujan dengan nyaman dan aman. Selamat berbelanja!

--Posted by - Tips dan manfaat | cerita unik dan berita -
- Tips dan manfaat | cerita unik dan berita kesehatan - Updated at: 11.43

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar