Tips Merapatkan Vagina Setelah Melahirkan


Bookmark and Share

Tips Merapatkan Vagina Setelah Melahirkan


Tips Merapatkan Vagina Setelah Melahirkan
Bagi wanita sangat penting untuk mengetahui Tips Merapatkan Vagina  Setelah Melahirkan karena berhubungan dengan kebahagiaan hubungan suami istri. Semua wanita pasti kehendaki vagina terus terjaga kekencangannya agar dapat memuaskan suami. tetapi bersamaan dengan bertambahnya umur serta melahirkan jadi faktor yang menyebabkan vagina menjadi longgar.

Bagi wanita yang sudah pernah melahirkan pasti akan mengalami ketakutan ketika mereka tak dapat lagi memuaskan suami. Kurangnya keromantisan dalam berhubungan intim disebabkan vagina yang sudah mengendur.Setelah melahirkan otot vagina memang akan mengalami pelebaran sehingga daya cengkramnya melemah seiring pertambahan usia, berat badan, dan keteledoran untuk terus mengencangkannya.

Berikut beberapa Tips Merapatkan Vagina Setelah Melahirkan yang dapat dikerjakan sendiri di rumah anda:

Senam Kegel untuk Merapatkan Vagina Setelah Melahirkan

Senam kegel merupakan senam untuk menguatkan otot panggul. Senam kegel pertama kali digagas oleh dr. Arnold Kegel tahun 1945. Tujuan awal senam kegel adalah terapi bagi wanita yang sering merasa tidak bisa menahan air seninya. Gangguan kesehatan seperti ini sering terjadi karena turunnya rahim akibat kendor atau tipisnya otot dasar panggul, yang disebut Pubococcygeus atau PC. Ternyata senam kegel ini juga sangat bermanfaat untuk kehidupan seksual karena bisa menolong memperkuat otot-otot vagina untuk wanita. senam kegel bermanfaat untuk melatih otot basic panggul atau dimaksud dengan pubococcygeus ( pc ).

Dengan senam kegel otot-otot sekitar kelamin dan panggul akan terlatih, sehingga lebih peka dan lebih mudah untuk menerima rangsangan. Bagi wanita yang baru saja melahirkan, senam ini dapat mempercepat organ intim kembali ke bentuk semula. Selain itu, senam kegel juga dapat membantu wanita yang sulit menahan keluarnya urin.


Dengan menggunakan ramuan tradisional daun sirih

Untuk membersihkan atau mengurangi cairan keputihan, Anda dapat menggunakan ramuan tradisional dari bahan herbal seperti daun sirih, yang memang dipercaya dapat mengatasi keluhan seputar organ intim wanita. Caranya :
- Ambil kurang lebih 5 lembar daun sirih
- Kemudian cuci bersih dan rebus dengan air secukupnya hingga matang dan daun sirih mulai layu, kemudian diamkan beberapa saat hingga hangat, langsung bisa Anda gunakan untuk membasuh vagina. Disarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan air rebusan daun sirih karena akan membunuh bakteri baik di dalam vagina.

Konsumsi herbal sebagai obat atau suplemen pendamping

 Mengkonsumsi bahan-bahan herbal, seperti berupa minuman jamu berupa racikan seperti rimpang kunyit, asam dan daun sirih. Namun kini sudah ada cara praktis dalam mengkonsusmi obat herbal ada yang berupa pil, tablet, kapsul atau jamu. Hal yang perlu diingat adalah teliti dan bijaknya dalam memilih obat herbal yang sudah terdaftar resmi.

Pengasapan atau V fogging (ratus)

Pengasapan atau V fogging ( ratus ) merupakan cara lama yang biasa dilakukan perempuan sebelumnya. Caranya dengan membakar berbagai jenis rempah-rempah wangi di suatu wadah yang disebut Anglo. Tujuan dari pengasapan adalah untuk mematikan bakteri dan menjaga vagina agar tetap kering. Cara pengasapan vagina ini mudah sekali dilakukan sendiri di rumah, jika di rumah Anda memiliki Anglo, kursi rotan khusus dan rempah wangi yang kini sudah banyak dipasarkan. Jangan terlalu sering melakukan cara ini, karena akan membuat bakteri baik dalam vagina mati. Cara ini dapat dilakukan 2 minggu sekali dengan tujuan memberikan daya vagina agar tidak mudah terserang penyakit.


Kurang elastis serta longgar nya vagina dapat mengurangi gairah seksual karena perasaan kurang percaya diri pada wanita. untuk itu tetaplah menjaga organ kewanitaan anda untuk menjaga keharmonisan hubungan suami istri. jadikan vagina kencang dan rapat kembali agar gairah anda serta pasangan menggelora kembali layaknya pasangan pengantin baru.

Tips Merapatkan Vagina Setelah Melahirkan.
--Posted by - Tips dan manfaat | cerita unik dan berita -
- Tips dan manfaat | cerita unik dan berita kesehatan - Updated at: 6:30 AM

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment